Kota Atlantis yang Hilang Berada di Spanyol, Benarkah? - LIPUTAN SURYA69

Breaking

LIPUTAN SURYA69

Berita terkini dan seputar Indonesia

situs judi online

Minggu, 02 Desember 2018

Kota Atlantis yang Hilang Berada di Spanyol, Benarkah?

Kota Atlantis yang Hilang Berada di Spanyol, Benarkah?



Liputan Surya69 - Perusahaan pencarian asal Inggris, Merlin Burrows mengklaim sudah menemukan letak kota Atlantis yang hilang. Atlantis adalah pulau fiksi yang ditulis Plato ribuan tahun yang lalu.


Reruntuhan Atlantis berada di dekat Spanyol, tepatnya terletak di Taman Nasional Doñana. CEO Merlin Burrows, Bruce Blackburn mengungkapkan pencarian di lokasi tersebut sudah berlangsung selama bertahun-tahun oleh timnya.

Tim yang dipimpin oleh Blackburn itu memakai data dari satelit komersial Lansat 5 dan Lansat 8. Dua satelit itu juga diketahui memasok data untuk Google Earth.

Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil saat mereka menemukan sisa-sisa menara dan kuil Atlantis. Kuil ini terbentuk dari beton buatan manusia yang diduga berasal dari 10.000 hingga 12.000 tahun yang lalu.


Tim juga menemukan pangkalan menara kuno, reruntuhan yang diklaim sebagai Kuil Poseidon. Tak hanya itu, peneliti juga menemukan sisa-sisa dinding laut panjang, dan tanda-tanda bekas tsunami.

Ini bisa menjadi bukti bahwa terdapat bencana besar yang menenggelamkan masyarakat saat itu. Menariknya, penemuan ini sangat cocok dengan ucapan Plato yang mengungkapkan bahwa Atlantis tenggelam di samudra dalam waktu satu hari satu malam.

Tetapi hasil temuan ini masih diragukan oleh banyak peneliti lain. Beberapa dari mereka mengklaim Atlantis berada di Bolivia, Turki, Jerman, Malta, dan Antartika dan beberapa lokasi lainnya, termasuk Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar