Lindungi Diri, Rusa Vampir Ini Mempunyai Senjata Taring - LIPUTAN SURYA69

Breaking

LIPUTAN SURYA69

Berita terkini dan seputar Indonesia

situs judi online

Minggu, 18 November 2018

Lindungi Diri, Rusa Vampir Ini Mempunyai Senjata Taring

Lindungi Diri, Rusa Vampir Ini Mempunyai Senjata Taring



Liputan Surya69 - Sebagian hewan mempunyai tanduk, gading, atau tempurung sebagai alat pelindung jika ada musuh. Sekelompok hewan mamalia yang memiliki tanduk ini seperti rusa, antelop, kambing, jerapah, hingga kerbau. Tapi, tidak dengan rusa air (water deer) yang memiliki taring.


Rusa air memiliki julukan “rusa vampir”. Untuk mengetahui lebih dalam tentang rusa ini, para peneliti membandingkan habitat dan perilaku dari 63 spesies, termasuk kelompok artiodactyl yang hidup kecuali kuda nil dan paus. Mereka mengukur gigi taring setiap spesies dengan menggunakan spesimen skelet di museum.

Sementara belum ditemukan hubungan antara taring dan habitat, mungkin sebagian spesies kecil masih ada hubungan seperti kancil tikus Jawa berukuran besar, mempunyai taring lebih dari setengah inci panjangnya, dan ia hidup di semak-semak yang begitu padat. Sehingga, membuat terowongan ketika bergerak dari satu tempat ke tempat lain.


Para peneliti menilai ini masuk akal, karena taring yang tajam seperti belati akan menjadi senjata yang efektif di semak-semak tebal. Taring ini juga berfungsi untuk melindungi diri.

Artiodactyla merupakan hewan mamalia yang terdiri dari kurang lebih 220 spesies. Mereka kebanyakan hewan herbivora yang biasanya ditandai dengan jari kaki yang jumlahnya genap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar