4 Ponsel dengan Layar Poni Terunik - LIPUTAN SURYA69

Breaking

LIPUTAN SURYA69

Berita terkini dan seputar Indonesia

situs judi online

Minggu, 18 November 2018

4 Ponsel dengan Layar Poni Terunik

4 Ponsel dengan Layar Poni Terunik



Liputan Surya69 - Smartphone dipasaran saat ini banyak disematkan tampilan notch atau layar poni di bagian atas ponsel. Fungsi notch sendiri untuk meletakan kamera depan dan sensor lainnya.


Menariknya, dari banyak yang beredar beberapa vendor memilih untuk menyematkan layar poni dengan desain berbeda dan unik. Seperti diketahui, desain standar layar poni yang banyak diikuti adalah milik iPhone X yang diluncurkan pada 2017.

Kali ini Liputan Surya69 akan merangkum beberapa ponsel dengan dengan layar poni yang unik.

1. Essential Phone


Ponsel yang dibuat oleh perusahaan bapak Android, Andy Rubin ini merupakan ponsel dengan layar poni pertama di dunia. Namun, sayangnya layar poni memang selalu melekat dengan iPhoneX. Padahal, ponsel ini diumumkan pada 30 Mei 2018, sementara itu iPhone X pada 12 September 2017. Meskipun demikian, Essential Phone mengusung layar poni yang unik dan lebih kecil dari sejumlah notch yang beredar dipasaran, lengkapnya mirip huruf U. Selanjutnya untuk spesifikasi ponsel ini dilengkapi dengan layar 5,7 inci, prosesor Snapdragon 835, sistem operasi Android 7.1.1, RAM 4GB, memori internal 128 GB, kamera ganda 13MP, kamera depan 8MP, dan baterai 3040mAh.

2. Sharp Aquos R2 Compact


Ponsel ini merupakan generasi terbaru dari ponsel Aquos R Compact, dimana mempunyai peningkatan dalam ukuran layar tanpa menghilangkan sidik jari. Meskipun belum resmi diluncurkan, beberapa konsep spesifikasi tentang ponsel mulai bocor. Ponsel tampak mengusung gaya notch waterdrop di bagian atas layar. Tak hanya disitu, sensor sidik jari dibawah pun terlihat menyerupai notch milik iPhone X namun berbeda fungsi. Ia juga berfungsi sebagai tombol home. Ponsel ini juga kabarnya akan mengusung layar 5,2 inci. Meskipun tak cukup besar, ponsel akan disemati dengan teknologi gahar. Diantaranya, layar IGZO LCD 2280 x 1080 menawarkan refresh rate 120Hz yang sama dengan Razer Phones. Kemudian, prosesor Snapdragon 845, RAM 4GB, Android 9 Pie, kamera belakang 22,6 megapiksel dan kamera depan 8MP, dan baterai 2.500mAh.

3. Xiaomi Mi 8


Ponsel ini dikenalkan pertama kali pada Juni 2018 di pasar global. Perbedaan layar poni dari Mi 8 yaitu sedikit lebih panjang dan ramping. Pasalnya, tidak hanya kamera dan sensor, Xiaomi juga menyematkan lensa infrared untuk mendukung fungsi Face Unlock. Selanjutnya spesifikasi terhadap ponsel diantaranya, layar 6,21 inci, prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, sistem Android 8.1 Oreo, dual kamera belakang 12MP+12MP, kamera selfie 20MP, dan baterai 3400 mAh.

4. Oppo F9


Ponsel ini memasuki pasar Indonesia sekitar akhir Agustus 2018. Oppo F9 diklaim mempunyai keunggulan dari segi layar poni yang mirip dengan tetesan air atau waterdrop notch. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi pengecasan cepat canggih, VOOC Flash Charge. Untuk spesifikasi lebih lanjut, perangkat ini mempunyai ukuran layar 6,3 inci dengan bezel melengkung yang tipis serta dukungan Gorilla Glass 6. Kemudian, ponsel juga dilengkapi dengan 8 core prosesor, RAM4GB, dual kamera belakang 16MP+5MP dan kamera depan 25MP, Android 8.1, dan baterai 3500 mAh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar